Kalurahan Hargorejo

Kokap - Kulon Progo

SekilasInfo
PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO I SOSIAL MEDIA : Instagram @kalurahan_hargorejo I Twitter @pemkalhargorejo I Youtube : Kalurahan Hargorejo

Berita & Artikel

Swa Pustaka Hargorejo Terima Kunjungan Tim Penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DIY

Berdasarkan berita acara penilaian administrasi kegiatan apresiasi penyelenggaraan perpustakaan umum terbaik (Kalurahan/Kelurahan) tingkat provinsi DIY tahun 2025 nomor: B/00.4.14.1/5443/D15, Swa Pustaka Hargorejo dinyatakan masuk dalam enam besar perpustakaan terbaik se-DIY yang layak menerima visitasi dari tim penilai Provinsi.

Visitasi dilaksanakan pada hari Rabu, (26/06/2025) pukul 13.00 WIB bertempat di Aula Balai Kalurahan Hargorejo. Acara tersebut dihadiri oleh Tim penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Panewu Kapanewon Kokap, Pth. Lurah Hargorejo beserta pamong Kalurahan Hargorejo serta  jajaran BPKal Hargorejo.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan sambutan-sambutan dari perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DIY, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Panewu Kokap, dan Pth. Lurah Hargorejo.

Selanjutnya, Ketua Pengelola Swa Pustaka Hargorejo, Suharyoto, menyampaikan presentasi profil Swa Pustaka yang berisi gambaran umum, visi dan misi, program unggulan, serta capaian-capaian strategis dalam pengembangan literasi masyarakat.

Setelah mendengarkan paparan, dilanjutkan dengan kunjungan Perpustakaan Swa Pustaka, di dalam perpustakaan Tim penilai melakukan verifikasi data dan bukti fisik pendukung.

Visitasi ini menjadi bentuk apresiasi sekaligus pemacu semangat bagi pengelola perpustakaan di tingkat kalurahan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan informasi kepada masyarakat. (Dhimas A)

Kirim Komentar

Nama
No. Hp
E-mail
Isi Komentar
CAPTCHA Image

Layanan Mandiri

Layanan Administrasi Penduduk Online

Kalurahan Hargorejo

Kokap - Kulon Progo

Surat Keterangan Domisili

Surat Pengantar SKCK

Surat Keterangan Usaha

Surat Keterangan Kelahiran

Surat Keterangan Kematian

Dan Lain-lainnya

Hubungi Perangkat Kalurahan untuk mendapatkan PIN anda...

Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin 07:30:00 15:45:00
Selasa 07:30:00 15:45:00
Rabu 02:30:00 15:45:00
Kamis 07:30:00 15:45:00
Jumat 07:30:00 15:30:00
Sabtu Libur
Minggu Libur

Transparansi Anggaran

APBK 2025 Pelaksanaan

Pendapatan

Realisasi:RP 4.054.319.997,56
Anggaran:Rp 4.338.322.758,00

Belanja

Realisasi:RP 2.974.863.459,00
Anggaran:Rp 4.252.189.549,00

Pembiayaan

Realisasi:RP -86.133.209,00
Anggaran:Rp -86.133.209,00

APBK 2025 Pendapatan

Hasil Usaha Kalurahan

Realisasi:RP 20.137.300,00
Anggaran:Rp 20.137.300,00

Hasil Aset Kalurahan

Realisasi:RP 93.065.632,00
Anggaran:Rp 110.590.000,00

Dana Desa

Realisasi:RP 1.521.025.000,00
Anggaran:Rp 1.521.025.000,00

Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Realisasi:RP 163.548.720,00
Anggaran:Rp 251.503.243,00

Alokasi Dana Kalurahan

Realisasi:RP 955.073.719,00
Anggaran:Rp 1.126.307.115,00

Bantuan Keuangan Provinsi

Realisasi:RP 1.197.000.000,00
Anggaran:Rp 1.197.000.000,00

Penerimaan Dari Hasil Kerjasama Antar Kalurahan

Realisasi:RP 39.610.100,00
Anggaran:Rp 39.610.100,00

Penerimaan Bantuan Dari Perusahaan Yang Berlokasi Di Kalurahan

Realisasi:RP 50.000.000,00
Anggaran:Rp 60.000.000,00

Bunga Bank

Realisasi:RP 7.909.526,56
Anggaran:Rp 5.000.000,00

Lain-Lain Pendapatan Desa Yang Sah

Realisasi:RP 6.950.000,00
Anggaran:Rp 7.150.000,00

APBK 2025 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Kalurahan

Realisasi:RP 1.360.835.269,00
Anggaran:Rp 1.716.760.604,00

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Kalurahan

Realisasi:RP 839.750.495,00
Anggaran:Rp 1.159.283.470,00

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Kalurahan

Realisasi:RP 195.757.800,00
Anggaran:Rp 322.991.375,00

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan

Realisasi:RP 445.319.895,00
Anggaran:Rp 900.419.200,00

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Kalurahan

Realisasi:RP 133.200.000,00
Anggaran:Rp 152.734.900,00